4 Cara Mendapatkan Traffic Dari YouTube Dengan Mudah

Masih bingung bagaimana cara mendapatkan traffic YouTube? Dengan lebih dari tiga miliar tampilan per hari, YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua setelah Google.

Cara Mendapatkan Traffic Dari YouTube

Setiap menit, ada lebih dari seratus jam video yang diunggah di sana. Ini menjadikan YouTube sebagai platform potensial untuk pemasaran digital, terutama sebagai sarana menarik lalu lintas ke situs web.

Video yang mengunggah ke YouTube dapat membangun hubungan “dengan pemirsa sehingga ketika mereka mengunjungi situs web Anda, mereka siap dan termotivasi untuk mengambil tindakan tertentu. Segera, pertimbangkan cara-cara berikut untuk mendapatkan lalu lintas dari situs web YouTube.

Lengkapi bagian deskripsi video

Setiap kali Anda mengunggah video baru ke YouTube, Anda memiliki kesempatan untuk melengkapi kotak deskripsi. Banyak vendor mengabaikan fitur ini, meskipun manfaatnya cukup kuat untuk mendapatkan lalu lintas.

Untuk melakukan ini, Anda dapat menyertakan 5-6 kata ajakan bertindak (CTA) di awal deskripsi, bersama dengan URL situs web Anda.

Misalnya, Dapatkan lebih banyak pelanggan di URL “. Jangan lupa untuk menggunakan () sehingga pemirsa dapat mengklik dengan cepat dan mudah. ​​Setelah itu, masukkan 1-2 paragraf untuk menggambarkan video Anda.

Kata kunci dalam judul video

Sebelum banyak orang menonton video Anda, Anda harus memastikan bahwa videonya mudah ditemukan.

Seperti Google, YouTube juga menggunakan kata kunci untuk menentukan penemuan video. Karena itu, sertakan kata kunci yang relevan dalam judul video Anda.

Misalnya, Anda ingin mengunggah video tentang cara merawat sepatu kulit. Alih-alih hanya menulis judul Perawatan Sepatu Kulit, “Anda dapat menggantinya dengan Cara merawat sepatu kulit sintetis dengan 5 langkah sederhana.”

Dengan begitu, peluang video Anda muncul di bagian atas hasil pencarian YouTube akan lebih besar.

Minta orang untuk melakukan apa yang mereka inginkan

Metode ini mungkin yang paling mudah, tetapi sering diabaikan. Di setiap video yang diunggah, Anda harus mengatakan CTA (Panggilan untuk Bertindak) secara khusus dan memberi tahu bagaimana pemirsa dapat mengakses situs web Anda, serta manfaat apa yang akan mereka dapatkan dari itu.

Tidak perlu banyak bicara, Anda bisa melakukannya dengan dialog sederhana seperti, terima kasih telah menonton video saya.

Misalnya, Anda juga suka Untuk menemukan kiat dan trik untuk menangkap lalu lintas melalui YouTube, Anda dapat mengunjungi langsung Kami akan terus memperbarui blog di sana! “

Ini akan memotivasi penonton untuk mengambil tindakan yang mereka minta.

Dapatkan banyak tampilan komunitas online Anda

Semakin banyak tampilan, semakin besar peluang untuk mendapatkan traffic. Komunitas online seperti LinkedIn dan Quora dapat menjadi cara yang ampuh untuk menangkap banyak pandangan.

Ingatlah bahwa mayoritas komunitas tidak menyukainya jika seseorang menempatkan tautan kontennya secara berlebihan, tetapi mereka umumnya lebih terbuka untuk orang-orang yang membagikan video yang bermanfaat.

Jumlah tampilan juga mempengaruhi peringkat hasil pencarian. Karena itu, jika Anda bisa mendapatkan banyak pandangan, peluang untuk mendapatkan peringkat tertinggi akan lebih besar.

Lalu lintas adalah aspek penting dalam keberhasilan kampanye pemasaran digital. Semakin tinggi angkanya, semakin tinggi tingkat konversi yang diperoleh, sehingga juga mempengaruhi penjualan.

Semoga empat cara sebelumnya dapat membantu Anda memaksimalkan YouTube untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *